Kamis, 02 Juni 2011

Menulis dan Aku

Menulis…

Apa itu menulis? Banyak makna untuk mengartikan apa itu menulis. Kamu membuat coretan berupa hurif-huruf, itu juga termasuk menulis. Untuk menggambarkan situasi, ada yang ingin kita sampaikan, semua itu bisa disalurkan melalui menulis.
Aku mulai suka menulis saat SD, dan kegemaranku dengan menulis itu dimulai saat aku menulis di buku diary. Walaupun mulai umur empat tahun aku sudah mulai diajar oleh ibuku cara menulis, kesukaanku terhadap menulis tidak pernah pudar. Bagiku, menulis itu sesuatu yang abadi, apa yang ingin aku sampaikan bisa dilakukan dengan menulis. Bersyukurlah kamu yang memiliki tangan dan bisa dilakukan untuk menulis. Banyak saudara kita yang kekurangan seperti memiliki kecacatan pada tangannya tapi dia mau berusaha menulis, baik itu menggunakan mulut ataupun kaki. Jangan sampai semangat kita kalah dengan mereka yang tidak sempurna fisiknya.
Dengan menulis, jika ada orang yang bisu dan aku tidak paham dengan yang ingin dia sampaikan, aku bisa menyuruhnya menulis. Begitu juga jika ada orang yang tuli dan akau ingin menyampaikan pesan padanya, aku bisa enulis di lembaran dan memberikan kepada orang tersebut. Bagaimana dengan orang buta? Kamu tahu tulisan braile? Kita bisa mempelajari tulisan itu dan menuliskan pesan yang ingin kita sampaikan dengan tulisan braile.
Banyak orang sukses yang bisa tersalur berkat dia menulis. Dan kita pun juga bisa seperti itu. Menulis itu tidak harus lewat pena dan kertas, kamu mengetik di laptop juga termasuk menulis tapi via elektronik.
Setelah membaca tulisan yang tadi dibagikan oleh Kak debra yang ditulis oleh Ostaf Al Mustafa, ternyata sejak zaman purbakala dulu sudah ada yang namanya menulis. Cuma cara yang dipakai oleh mereka dulu beda dengan cara kita sekarang.
Perlu diketahui juga, banyak manfaat yang akan kita peroleh dengan menulis. Karena apa? Menulis itu mudah dan tidak mahal. Kamu bisa menulis dimanapun selama itu tidak melanggar aturan tertulis. Jangan sampai karena kamu ingin menulis, tembok-tembok bangunan pun kamu jadikan tempat untuk menulis, dimana yang ada itu malah merepotkan dan bikin orang rugi.
Beberapa alasan yang membuat aku sangat menyukai menulis dan mungkin dari alasanku inilah kamu juga terinspirasi untuk menulis. Dari kecil aku sudah mulai menulis di buku harian dan sampai sekarang pun masih tersimpan, serta sudah banyak juga keluarga dan temanku yang membacanya. Saat aku beranjak dewasa, aku buka lagi buku harianku itu, dan aku terhibur dengan tulisan-tulisanku itu. Zaman semakin berkembang, dan akupun mulai menulis dengan dunia blog. Disini, aku membiarkan orang-orang membaca tulisanku dengan tujuan, aku ingin berbagi ceritaku dengan yang lain. Dengan menulis, orang-orang tahu aku.
Aku menginginkan sesuatu, yang aku lakukan adalah menulis!
Aku marah dan sedih, yang aku lakukan adalah menulis!
Aku mengagumi seseorang, yang aku lakukan adalah menulis!
Aku bingung melakukan sesuatu, yang aku lakukan adalah menulis!
Agar aku ingat sesuatu, yang aku lakukan adalah menulis!
Karena menulis, sudah aku jadikan bagian dari hidupku…^_^

Vani
Jl. Sepkat no.73 di lantai dua mulai pukul 19.50-20.27 wita

0 komentar:

Posting Komentar